Minggu, 09 Desember 2012

Disiplin Itu Mudah

Disiplin,, disiplin adalah perasaan patuh dan taat terhadap nilai nilai yang berlaku dalam masyarakat tersebut,, dan disiplin juga dapat didefinisikan bertanggung jawab atas pekerjaan yang sudah menjadi tanggung jawabnya.


Banyak orang bilang kalo disiplin adalah sesuatu yang sangat sulit dilakukan,, bahkan banyak yang berpendapat kalau disiplin itu sudah jarang ditemukan di tengah masyarakat kita ini. Padahal menjadi orang disiplin itu ga sesulit yang kita bayangkan,, hal pertama yang kita butuhkan cuman kemauan. ya,, kalo ga ada kemauan dan ga ada niat mana mungkin sesuatu itu akan tercapai, ya kan??

kata guruku, yang sekaligus menginspirasiku tentang artikel ini,, disiplin itu harus dimulai dari hati,, (seperti yang aku bilang di atas tadi), setelah kita memiliki kemauan dan niat yang cukup, hal yang pertama yang dan yang utama yang harus kita lakukan membina hubungan kita dengan Tuhan.. ya, kalo hubungan kita dengan Tuhan sudah terjalin dengan baik, (kita sulalu beribadah tepat waktu,, selalu mengucap syukur atas apa yang Tuhan berikan,)maka dapat dipastikan semua hal yang akan kita lakukan pasti akan terbina dengan baik,, *ah,, kayaknya ga ada hubungannya deh,orang mau jadi disiplin kok nyangkut2in ke Tuhan sgala??*, ada dong,, gini deh,, kalo kamu ga beribadah tepat pada waktunya berati kamu bukan orang yang disiplin kan?? masak,, beribadah aja ga tepat waktu, nunda nunda mulu, gimana mau nglakuin yang lain??

yang kedua juga ga kalah penting.. kita harus membina hubungan kita dengan sesama dan lingkungan,, ya,, kalo ingin menjadi seorang yang disiplin kita harus bisa menjalin hubungan yang baik dengan sesama dan lingkungan,,

dan yang ketiga nih,, selalu tepat waktu,, mungkin ini adalah hal tersulit yang harus dijalani untuk menjadi seorang yang disiplin.. eits, ga juga loh kalo kita mau nglakuin, mungkin ini adalah sesuatu yang biasa,, yang terpenting adalah membiasakan diri agar bisa tepat waktu,, tanamkan di diri dan pikiran bahwa tepat waktu adalah bukan sesuatu yang ulit dilakukan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar